02 Oktober 2008

Bulan Ramadhan telah berlalu..kemarin dah lebaran... Saya mau ngucapin apa ya. saya ga punya koleksi kata-kata.. tapi yang saya tahu dari puasa selain jelas lapar dan haus, ada satu hal terpenting dari puasa.

bahwa puasa mengajarkan kita pada "ketertundukan" tunduk pada waktu, tunduk pada keputusan dan ketetapan, tundak pada ketidakberdayaan, hanya dengan itu kita akan mampu menundukkan amarah, kekesalan (pokoke emosi negatif lah ya) dan hawa nafsu, hanya dengan memahami hal itu kita akan memahami bagaimana arti sebuah kemenangan, itu menurutku..

dan aku “pemilik kesipahada”, hanyalah bagian kecil dari beberapa hal yang harus Anda tundukkan ketika Anda merasakan emosi negatif, merasa ga banget. . . dengan memaafkan lahir batin Kita akan mampu menundukkan emosi negatif “marah dkk”..menundukkan hawa nafsu dan memperoleh kemenangan hati pikiran yang jernih..

cukup dengan memaafkan aku . . .

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Great analize, smart thinking & very entertaint explanation... great.. salute..